Ternyata Begini Apa Arti Dikecualikan Di WA, Jangan Sampai Salah Paham Simak

Seperti yang Anda ketahui bahwa di status wa terdapat fitur privasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah fitur privasi dikecualikan. Namun meski begitu masih banyak pengguna yang belum mengetahui yang pasti tentang fitur ini, lantas apa arti dikecualikan di wa sebenarnya?

apa arti dikecualikan di wa

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, terus mengembangkan fitur-fiturnya untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Salah satu fitur yang menjadi favorit bagi banyak pengguna wa adalah fitur status. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, teks, atau catatan suara yang dapat dilihat oleh kontak mereka dalam waktu tertentu sebelum hilang secara otomatis.

Tidak hanya sebagai media untuk berbagi momen-momen spesial, fitur status di wa juga dapat menjadi sarana untuk mengkomunikasikan informasi atau emosi kepada kontak tanpa harus mengirim pesan secara pribadi.

Dengan berbagai pilihan durasi tampilan dan kontrol privasi, pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat status mereka, mulai dari semua kontak, kontak tertentu, hingga hanya diri sendiri.

Namun, di antara berbagai status yang tersedia, ada satu status khusus yang mungkin belum banyak diketahui oleh sebagian besar pengguna, yaitu “Status Dikecualikan”.

Apa sebenarnya arti dari “Status Dikecualikan” ini? Bagaimana cara menggunakannya dan apa manfaatnya? Artikel ini akan membahas secara detail mengenai “Status Dikecualikan” di wa, mulai dari definisi hingga penerapannya dalam komunikasi sehari-hari.

Contents

Apa Arti Dikecualikan Di WA

Arti Status Dikecualikan di wa adalah salah satu opsi status yang dapat dipilih oleh pengguna wa saat mereka ingin membagikan status kepada kontak tertentu namun tidak ingin status tersebut dilihat oleh semua orang.

Dengan kata lain, Status Dikecualikan memungkinkan Anda untuk memilih kontak-kontak yang dapat melihat status Anda, sementara kontak lainnya tidak akan dapat melihat status tersebut.

Berbeda dengan status umum di mana Anda dapat memilih untuk membagikannya kepada semua kontak atau sekelompok kontak tertentu, Status Dikecualikan memberikan kontrol yang lebih spesifik.

Anda dapat memilih kontak-kontak mana saja yang dapat melihat status Anda, sehingga memberikan fleksibilitas dan privasi yang lebih besar dalam berbagi status.

Misalnya, Anda mungkin ingin membagikan status tertentu kepada keluarga atau teman dekat Anda, tetapi tidak ingin rekan kerja atau kenalan melihatnya. Dengan Status Dikecualikan, Anda dapat dengan mudah mengatur siapa saja yang dapat melihat status tersebut, memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda pilih yang dapat melihatnya.

Baca: Terkuak Sudah Diblokir Masih Bisa Melihat Status WA Ini Penjelasanya

Cara Mengatur Status Dikecualikan Di Wa

Nah setelah tahu tentang apa arti dikecualikan di wa, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatur status dikecualikan di wa.

  • Buka Aplikasi WhatsApp: Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  • Pilih Tab Status: Pada layar utama WhatsApp, pilih tab “Status” yang terletak di bagian bawah layar.
  • Pilih ikon titik tiga di bagian samping status dan pilih Privasi status.
  • Lanjut pilih opsi menu Kontak saya, dan silahkan centang kontak yang Anda ingin tidak bisa melihat status wa Anda.
  • Nah jika sudah pilih ikon centang di pojok bawah kanan, maka sekarang ketika Anda membuat status wa maka kontak yang Anda centang tadi tidak bisa melihatnya atau dikecualikan.

Baca: Begini Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Status WA Tapi Tidak Terlihat Sangat Mudah

Manfaat dan Keuntungan Menggunakan Status Dikecualikan Wa

Berikut ini adalah beberapa manfaat dan keuntungan yang dapat Anda dapatkan dengan menggunakan “Status Dikecualikan”:

Kontrol Privasi yang Lebih Tinggi

Dengan Status Dikecualikan, Anda memiliki kontrol penuh atas siapa saja yang dapat melihat status Anda. Ini membantu Anda menjaga privasi dan informasi pribadi Anda dari orang-orang yang tidak Anda inginkan untuk melihatnya.

Anda dapat memilih kontak-kontak tertentu, seperti keluarga, teman dekat, atau rekan kerja, untuk melihat status Anda, sementara kontak lainnya tidak akan dapat melihatnya.

Komunikasi yang Lebih Tertarget

“Status Dikecualikan” memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan kelompok tertentu dari kontak Anda tanpa perlu mengirimkan pesan secara individual. Anda dapat dengan mudah berbagi informasi, update, atau momen spesial kepada kelompok tertentu dari kontak Anda dengan hanya memposting satu status, membuat proses komunikasi menjadi lebih efisien dan mudah.

Baca: Apakah Status WA Yang Dibisukan Bisa Dilihat ? Ini Penjelasanya Yang Tepat

Menghindari Kontroversi atau Kesalahpahaman

Dengan kemampuan untuk memilih siapa saja yang dapat melihat status Anda, Anda dapat menghindari potensi kontroversi atau kesalahpahaman dengan kontak yang mungkin memiliki pandangan atau pendapat yang berbeda. Ini membantu menjaga hubungan Anda dengan kontak Anda tetap harmonis dan positif.

Fleksibilitas dalam Berbagi Konten

Dengan “Status Dikecualikan”, Anda dapat membagikan berbagai jenis konten, mulai dari foto, video, teks, hingga catatan suara, kepada kontak yang Anda pilih. Ini memberikan Anda fleksibilitas untuk berbagi berbagai jenis konten dengan kelompok-kelompok tertentu dari kontak Anda, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Demikian informasi tentang apa arti dikecualikan di wa beserta penjelasanya, cara menggunakan dan manfaat serta keuntungan menggunakan fitur tersebut, semoga bermanfaat terima kasih.

Share

Tinggalkan komentar